Martin Garrix dan Carlcox

Martin Garrix dan Carlcox akan Menutup DWP 2016

 

Martin Garrix dan Carlcox akan Menutup DWP 2016 Gelar DWP 2016 semakin dekat. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pesta musik elektronik, Djakarta Warehouse Project (DWP) semakin dekat. Sekitar 10 hari menjelang pelaksanaannya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 9-10 Desember mendatang, daftar lengkap artis pengisi acara musik itu diumumkan.

Hari pertama akan diisi oleh Alan Walker, Brennan Heart, Christina Novelli, Destructo, Jason Ross. KSHMR, Marlo, Martin Garrix, Rudimental, Snakehips. Tokimonsta, Valentino Khan, YVES V, dan ZEDD. Sementara, hari ke-dua diramaikan Blasterjaxx, Carlcox, DJ Snake,  Hardwell, G.T.A, Hot Since 82. Lost Frequencies, Tiga, Ummet Ozcan, W&W, dan Yellow Claw.

"Kami coba fasilitasi pembagiannya dari berbagai genre, dalam dua hari itu masing-masing ada tiga panggung spesial. Tiap panggungnya punya karakter yang berbeda," kata Sarah Deshita, Assistant Manager Ismaya Live pada konferensi pers di Jakarta, Selasa (29/11).

Akan ada satu panggung spesial bertajuk ‘Life in Color Kingdom,’ di mana para penonton akan berpesta cat warna yang ditembakkan dari panggung berbentuk kepala singa raksasa. Dijelaskan Sarah, produksi dan set panggung itu diadopsi langsung dari Amerika Serikat.


Panggung lain yang tak kalah spesial adalah ‘Garudha Land.’ Itu panggung terbesar di DWP, yang tahun lalu bertransformasi dengan dua sayap raksasa dan kepala burung garuda hidrolik. “Tahun ini akan bertambah lebih besar dan spektakuler dengan tata cahaya, special effects, piroteknik dan kembang api paling keren," kata Sarah.

Bukan hanya panggung itu yang spesial. Sarah menambahkan bahwa gelaran DWP 2016 hari pertama akan ditutup oleh Martin Garrix. Sementara hari ke-dua, ditutup Carlcox.

"Seperti yang diketahui, pemilihan penampil penutup didasarkan pada respons dan pengaruhnya di dunia. Kalau Martin Garrix, baru dinobatkan sebagai DJ nomor satu dunia.”

Sarah lanjut menjelaskan untuk penutup hari ke-dua, ”Carlcox memang sudah lama jadi wishlist kami, setelah beberapa kali batal datang. Dan itu akan jadi yang spesial.”

Selain artis-artis mancanegara tersebut, DWP 2016 juga akan menampilkan 11 DJ regional yang telah dikenal di Asia, seperti Carta, Devarra, Dipha Barus, DJL, Gianni Marino, Goldfish + Blink, Ksuke, LTN, Marc Benjamin, MMXJ, dan W. W.

Sedangkan deretan artis Indonesia yang akan tampil, atau disebut dengan ‘LOCAL HEROES’ termasuk nama-nama seperti AIU KANDI, Arrio, Aydra, Bionixxx, Evan Virgan, Hizkia, Hudi, Joyo, Justeen, NIX, RBA, STAN, Trillions, Yesterday Afternoon Boys, MC BAM, Mc Cherry, MC DRWE, Flicker Screen, Isha Henings, dan RPTV.

"DWP kali ini menjadi penampilan pertama saya yang sendiri. Dulu masih sama teman-teman [Midnight Quickie]. Mulai dari MC-ing, tampil, lainnya sendiri, dan itu yang saya inginkan. Ini jadi langkah besar buat saya juga," kata Aydra soal penampilannya nanti.

Saat ini, katanya, ia sedang mempersiapkan kondisi fisik maupun mental untuk acara itu.

"Saya tetap akan bawakan lagu Indonesia, kayak dulu mencoba Bento-nya Iwan Fals, terus Saint Loco. Nanti akan coba remix lagunya Rich Chigga," ujarnya menyebutkan.

DWP 2016 juga akan diramaikan dua pemenang kompetisi The DJ Hunt yang telah digelar oleh penyelenggara sebelumnya. Dua pemenang itu baru didapat pada Kamis (24/11) lalu. Mereka adalah yang terbaik dari sekitar seribu DJ dari Indonesia yang mendaftar di kompetisi itu.

Dua orang pemenang DJ Hunt itu, BLDR dan D.A.T.A bukan hanya mendapat kesempatan tampil di DWP 2016. Mereka juga akan mendapatkan kursus DJ langsung dari Double Deer.

Kimo, salah satu juri perwakilan dari Double Deer berkomentar, “Tahun ini, semua juri setuju untuk mencari DJ baru yang mampu outperform semua kontestan lainnya. Mereka harus bisa menunjukkan keunikan mereka dengan cara yang beda, yaitu cara mereka sendiri."

Pertama kalinya pihak Ismaya Live merilis album kompilasi para pengisi acara DWP secara resmi pada Selasa (29/11) di Jakarta.Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri
Pertama kalinya pihak Ismaya Live merilis album kompilasi para pengisi acara DWP secara resmi pada Selasa (29/11) di Jakarta.
Album Kompilasi

Untuk pertama kalinya, Ismaya Live selaku promotor DWP 2016 akan merilis album kompilasi bertajuk #DWP16 Official Festival Compilation. Album tersebut berisikan lagu-lagu dance music dari artis yang akan tampil di DWP 2016 seperti DJ Snake, Duke Dumont, Devarra, Zedd. Martin Garrix, Lost Frequencies, Dipha Barus, dan juga beberapa artis EDM ternama.

Universal Music dan EDMOTION bekerja sama dengan Ismaya untuk itu.

"Dalam album itu akan ada dua CD, masing-masing 20 track yang diisi artis yang pernah dan akan menjadi wishlist DWP," ujar Sarah. Album itu dijual Rp120 ribu di toko-toko.

Selain bentuk fisik, album kompilasi DWP 2016 juga dirilis secara digital melalui layanan musik streaming seperti Apple Music, Spotify, dan lainya.

Tiket DWP 2016 masih bisa didapatkan dengan kisaran harga Rp620 ribu untuk early entry, sampai yang VIP-Gold untuk dua hari seharga Rp2,3 juta. Tiketnya dapat dibeli melalui laman resmi DWP dan ticket box tertentu. Mereka yang sudah membeli tiket, bisa menukarkan e-voucher yang didapat dengan wristband, mulai 5 sampai 8 Desember 2016 di Piazza Hall, Gandaria City. Penukaran dibuka mulai pukul 11.00 hingga 21:00 WIB setiap harinya. (rsa)

sumber : CNN Indonesia 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Weeknd, Tove Lo And The Art Of The Hot Mess

Ex Uber Employee Claims Others Used Company Technology To Track Famous Clients, Including Beyoncé

Chris Brown’s Documentary “Welcome To My Life” Will Air Sooner Than We Think